Headlines News :
Home » , , » INFRALINK : MEMBANGUN JARINGAN AIR BERSIH

INFRALINK : MEMBANGUN JARINGAN AIR BERSIH

Written By LMI KAB KEDIRI on 15 June 2014 | 7:21 PM




 Erupsi gunung kelud masih menyisakan masalah pelik di masyarakat desa Puncu. Salah satunya masalah tersedianya kebutuhan air bersih. Hal ini dialami masyarakat RT 03 RW 02 Dsn. Margomulyo Ds. Puncu. Untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka mengandalkan kiriman dari mobil-mobil bantuan air bersih. Namun sudah hampir satu bulan mobil-mobil itu tidak mengirim lagi. Mau tidak mau akhirnya masyarakat kembali memanfaatkan saluran air bersih tradisional maupun PDAM yang sebenarnya saluran itu sudah ada. Tetapi akibat erupsi Gunung Kelud saluran-saluran itu rusak, sehingga tidak bisa difungsikan. Untuk memperbaikinya dibutuhkan paralon-paralon pengganti yang akan ditanam disepanjang jalan kampung dengan kepanjangan ± 140 m dari bak penampung menuju ke tandon pertama warga. Selanjutnya dari tandon warga tadi baru akan dialirkan ke tandon-tandon lain.





Alhamdulillah, malalui program Infralink dari LMI, warga bisa mewujudkan keinginan mereka untuk mendapatkan suplai air bersih dengan lancar. “Terima kasih kepada LMI yang telah membantu penyediaan pipa untuk saluran air bersih. Warga sangat terbantukan sekali. Mudah-mudahan LMI dan donatur LMI diberi panjang umur, kesehatan dan kelapangan rejeki dari Allah swt.” pungkas Pak Didik selaku ketua RT 03 RW 02 Dsn. Margomulyo.

---------------***-------------------

Program Infralink adalah program pembangunan infrastruktur dan linkungan yang diperuntukkan untuk pembangunan/renovasi Rumah Tahfidz LMI, Sekolah Pintar LMI, Masjid/Mushollah, TPA/TPQ dan pipanisasi daerah rawan air bersih. 
Sucikan harta dengan zakat dan abadikan harta yang tersisa dengan sedekah.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. LMI KABUPATEN KEDIRI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template