Headlines News :
Home » , , » Bersabar Dan Gembiralah Maka Tubuh Anda Akan Selalu Sehat

Bersabar Dan Gembiralah Maka Tubuh Anda Akan Selalu Sehat

Written By LMI KAB KEDIRI on 12 September 2013 | 5:20 AM

Ilustrasi Orang Gembira

Jika seseorang bisa sabar atau gembira selama 5 menit saja, maka sistem immunitas tubuhnya akan stabil atau naik selama 6 jam. Orang sabar, sistem immunitas tubuhnya selalu stabil. Sedangkan hati gembira, sistem immunitas tubuh akan naik selama 6 jam, dengan begitu ia selalu sehat.

Berdasarkan yang Aktual.co kutip dari laman berita inspiratif, Selasa (28/8), berikut ini adalah beberapa penyakit yang timbul karena suasana hati dan mood kita yang tidak bagus, ini uraiannya:

1. Orang yang sedang stres maka ia akan mengalami gangguan pencernaan. Tapi orang yang bisa terima kondisi dan bebas stres maka secara pasti pencernaannya juga akan sehat.

2. Bagi orang yang sering merasa khawatir, maka ia akan mudah terkena penyakit nyeri punggung. Begitu pula sebaliknya.

3. Jika orang tidak mudah tersinggung, maka ia tidak akan terkena insomnia atau penyakit susah tidur. Ia akan mudah sekali untuk tidur.

4. Orang yang besar hati dan berjiwa besar, ia mudah tidur dan kualitas tidurnya sehat.

5. Jika orang tidak kebingungan, maka ia tidak akan terkena gangguan tulang belakang bagian bawah, tulang belakangnya pasti sehat. Orang yang hatinya selalu mantap, maka tulang belakangnya akan sehat.

6. Jika orang berani, tidak membiarkan dirinya merasa takut berlebihan, maka ia tidak akan terkena penyakit gangguan ginjal, berarti ginjalnya sehat.

7. Jika orang selalu positive thinking, tidak ber-negative thinking, maka ia tidak akan terkena penyakit kesulitan mencerna / Dyspepsia. Dan orang yang positive thinking maka pencernaannya akan lancar dan sehat.

8. Jika orang selalu sabar, tidak mudah emosi apalagi marah, maka ia tidak rentan terhadap penyakit hepatitis, hatinya sehat.

9. Jika orang selalu optimis, tidak sering merasa apatis, dan ada kepedulian pada orang di sekelilingnya, maka kekebalan tubuh/immunitas tubuhnya terjaga baik, tidak ada potensi mengalami penurunan kekebalan tubuh, ia bisa senantiasa sehat.

10. Jika orang bisa melihat persoalan apa adanya, tidak menganggap sepele semua persoalan, maka ia tidak mudah terkena penyakit Diabetes, kadar gula dalam darahnya selalu stabil.

11. Jika orang bisa adaptasi dengan lingkungan, ia tidak merasa kesepian, maka ia tidak terkena penyakit Demensia Senelis atau berkurangnya memori dan kontrol fungsi tubuh, kemampuan memori dan fungsi kontrol tubuhnya sehat.

12. Jika orang selalu riang gembira dan percaya diri, tidak mudah bersedih dan merasa rendah diri, maka darah putihnya sehat, ia tidak bisa terkena penyakit Leukimia atau Kanker Darah Putih.

13. Jika orang bisa melepas beban batin, tidak menyimpan kepahitan atau dendam, maka immunitas tubuhnya selalu hidup, jauh dari segala penyakit (stress, kolesterol tinggi, pemicu tekanan darah tinggi, gangguan jantung, remautik, arthritis, stroke, pendarahan, atau penyumbatan pembuluh darah) ia senantiasa sehat.

Sumber : Aktual.co
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !



 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. LMI KABUPATEN KEDIRI - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template